Widget by tips dan trik blogspot

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

  • Blog Contest with Theme : Aman Semua Lancar
  • My twitter @habibi_kun

Kamis, 15 November 2012

I Can Sing Better


Manusia diciptakan berbeda-beda. Mengapa mesti sama? Mengapa mesti iri? Mengapa mesti mencari pembanding? Cukup jadi diri sendiri! Just be yourself!
Honestly, aku pengen menceritakan perjalanan awal ‘Indonesia Mencari Bakat’. Bakat bernyanyi yang terpendam jauh di pusat bumi diriku. Mungkin sudah terkubur dan mengartefak. Haha, banyak orang yang bilang suaraku jelek, aku merusak lagu, nadamu datar, dan entah aku lupa apalagi. Yang jelas, aku tone deaf seru! *GresikLanguage*.
Akhirnya aku mendapat sedikit pencerahan untuk melatih bakat terpendam ini. Sebuah situs yang dirujuk dokter lagu (julukan untuk teman sekaligus guru vokal) membantu memecahkan semua keresahan dan kegalauan karena belum (bukan tidak!) bisa bernyanyi dengan baik. Situs itu ialah http://www.karaokeparty.com/
Tanpa dipikir ruwet, aku membuat account di website ini. Setelah itu mulai mencari beberapa lagu barat untuk dinyanyikan. Tapi ingat, flash player harus dipastikan dapat dipakai. Walaupun di Mozilla Firefox tidak bisa, aku tak kehabisan akal. Aku menggunakan Chrome, dan tenyata bisa dengan sukses! Nah, yang terpenting juga adalah headset plus microphone wajib tersedia untuk memulai home karaoke ini.
Persiapan alat sudah. Sekarang mulai log in dan pilih menu songs untuk memilih lagu. Ada 120 lagu gratis, jika mau lebih banyak lagi anda harus membayar dengan membeli star. Klik menu song it! pada lagu yang dipilih. Jika ada perintah untuk mengakses microphone, kilk saja allow, kemudian mulai menyanyi. Flash player akan mengunduh terlebih dahulu lagunya setelah itu akan keluar lirik dan nada. Disini anda hanya tinggal menyanyikan sesuai dengan nada penyanyi aslinya. No Improve! Atau nada anda tidak akan match dengan program di website ini. Setiap nada yang match akan mendapatkan warna hijau-biru (dapat score), namun untuk yang out of tone meraih warna kuning-merah (gak dapet score).
Wokkeh sip. Lagu pertama dan yang mudah dilantunkan adalah My Heart Will Go On dari mbak Celline Dion. Nada nya aku hafal tapi terlalu tinggi untuk suara bass gue *etdah. Alhasil, aku meraih predikat amateur untuk lagu ini. Predikat ini didapatkan setelah bernyanyi sampai selesai. Dari yang terendah tone deaf (buta nada) – amateurwannabelead singer. Sampai saat ini aku masih berkutat diantara tone deaf dan amateur, hehe.
Lagu selanjutnya yang kucoba dari tante Adele dengan Someone Like You, Set Fire to the Rain, dan Rolling in the Deep. Setelah menyanyikan ketiga lagu tersebut dengan suara sumbang dan nada yang kacau aku memperoleh predikat tone deaf maximal. Selain itu aku mendapatkan teori dengan persamaan sebagai berikut :
Bernyanyi 3 lagu Adele = Sesek
Hasil suara emas gue *etdah

 Percobaan karaoke ke-n untuk lagu Adele ini

Nah, ini tone deaf ke-n gue *bantingmicrophone
Mungkin bukan bakatku bernyanyi. Tapi suatu saat aku pasti bisa bernyanyi dengan baik.
*OptimisSambilMenatapLangit
Comments
1 Comments

1 komentar:

Posting Komentar

Give your outstanding comment here, I will so pleasent :)