Widget by tips dan trik blogspot

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

  • Blog Contest with Theme : Aman Semua Lancar
  • My twitter @habibi_kun

Kamis, 29 November 2012

A Little Thing Called #Change

I wanna change my mind before change my world before change the world

Alhamdulillah pagi ini masih diberi kesempatan untuk bernapas #sigh. Saat mata mulai terbuka dari lelapnya tidur, pikiran langsung menangkap satu kata kerja #berubah!. Yang benar saja, dalam buku agendaku tertulis tanggal 19-21 Nopember ‘The Dump Time’. Lalu tanggal 27-28 Nopember ‘Galau Wannabe’. Astagfirullah. Ini harus diakhiri.
Jumat, 30 Nopember 2012. Insyaallah dimulai titik tempuh baru menuju perubahan seorang mahasiswa. Perubahan kecil yang terpikir saat itu juga adalah menunaikan ibadah sholat subuh lebih khusyu’ dari hari-hari lainnya. Semoga hari berikutnya bisa berjamaah #amin.
Sebelum sholat. Hp berdering. Telepon dari rumah. Terdengar suara adik laki-lakiku menanyakan kabar. Aku membalasnya dengan kata biasa yang diucapkan seseorang dalam perantauan ‘Alhamdulillah’ #baik. Kemudian telepon diberikan kepada Ibunda tercinta.
Suara Ibunda membangunkan memori otakku yang dipenuhi oleh kata #kangen. Suara ibu mulai masuk menanyakan kabarku dengan lebih #insist dan cenderung #apprehensive. Akhirnya aku tak bisa berbohong. Aku jawab jujur bahwa aku sedang #flu dan #batuk. Beliau menghawatirkanku dan menyuruhku untuk pulang pekan ini. Aku berusaha meyakinkan beliau bahwa aku tidak apa-apa. Aku anak Ibu. Jadi aku anak yang kuat.
Setelah percakapan dalam telepon selesai. Aku melakukan sholat subuh. Satu hal yang #selalu aku lakukan selesai beribadah adalah membaca #doa kepada #orangtua. Selupa-lupanya aku, doa itu tak pernah luput.
Mulailah perubahan kecil lainnya. Memperbanyak bacaan Al Quran. Kemudian aku membuka laptop dan menyetel lagu ‘Indonesia Raya’. Aku nyanyikan dengan penuh kebanggaan terhadap tanah air tercinta. Apalagi saat mengucapkan kata ‘Disanalah, aku berdiri. Jadi pandu Ibuku’. Ibu, aku akan menjadi anak yang berbakti padamu, agamaku, dan tanah air kita. Insyaallah.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Give your outstanding comment here, I will so pleasent :)