Widget by tips dan trik blogspot

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

  • Blog Contest with Theme : Aman Semua Lancar
  • My twitter @habibi_kun

Jumat, 30 November 2012

Bahagia, Aman, dan Semua Lancar

Cartoon Pengantar....

klik agar gambar lebih jelas

Cerita Pengantar.... 


Menjadi direktur utama tidak semudah yang dibayangkan. Era global telah mengubah kehidupan menjadi semakin keras. Tuntutan pekerjaan seakan tak ada ujungnya. Hari Sabtu sekarang menjadi hari kerja tetap. Dan hari Minggu yang merupakan hari libur bisa jadi hari kerja ketika ada panggilan darurat dari kantor.

Efek buruk dari padatnya jadwal kerja adalah minimnya waktu bersama keluarga. Pekerjaan mewajibkan berangkat dipagi buta dan pulang dilarut malam. Orang tua, anak, dan istri sering ditinggal. Hubungan menjadi ranggang dan dingin. Secara materi terpenuhi tapi tidak ada rasa sayang antar anggota keluarga. Bagaimana bila istri selingkuh? Anak menjadi berandalan? Tentu itu sangat tidak diharapkan.

Bisnis menyita banyak waktu dan tenaga. Pekerjaan seorang direktur sebuah perusahaan pertanian, perikanan, dan peternakan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Agenda untuk tender, survei lapangan untuk tambak ikan, lahan garapan, dan kondisi ternak membutuhkan banyak waktu. Belum lagi pengawasan terhadap pegawai lapangan dan kantor. Selain itu perlu juga pengawasan di toko-toko organik hasil penjualan produk yang tersebar diberbagai cabang diseluruh Indonesia. Semuanya serba tidak masuk akal untuk dilakukan oleh seorang saja.

Namun dunia berkata lain. Sebuah terobosan baru bernama Speedy Monitoring mengubah kehidupan seorang direktur 180 derajat. Sebulan yang lalu perusahaan memasang  CCTV dan IP Camera di pos satpam dan tempat parkir untuk keamanan. Lalu saat rapat dewan direksi, sebuah gagasan tercetus. Akhirnya perusahaan memasang banyak CCTV dan IP Camera di spot-spot yang strategis di area tambak ikan, lahan garapan untuk tanaman organik, dan rumah peternakan untuk mempermudah pengawasan dan maintenance. Pegawai merasa sangat senang karena pekerjaannya menjadi lebih mudah.

CCTV dan IP Camera juga dipasang di toko-toko organik disemua cabang untuk mempermudah pengawasan, meningkatkan keamanan, dan mengetahui tren pasar serta seberapa dekat konsumen dengan perusahaan. Bagi seorang direktur, ini sangat praktis dan menguntungkan. Tak perlu banyak waktu dan tenaga untuk mengawasi semuanya. Sekarang hanya butuh hitungan menit untuk mengetahui kondisi usaha. Cukup duduk ditempat kerja dengan PC untuk Online Monitoring semua aspek usaha.

Terkadang ketika ada tender dan pekerjaan kantor harus ditinggalkan. Hanya perlu membuka layanan handphone Android untuk Online Monitoring. Itu bisa dilakukan di bandara, taxi, dan tempat makan. Semuanya lebih mudah dan menyenangkan.

Satu lagi. CCTV online dan IP Camera juga terpasang di rumah. Monitoring rumah semakin mudah. Waktu untuk keluarga juga jadi semakin banyak. Tak perlu berangkat subuh dan pulang larut. Sekarang hanya butuh beberapa menit untuk melakukan pekerjaan yang dulu sungguh menyiksa. Hubungan antar anggota keluarga semakin membaik. Dan kehidupan menjadi bahagia, aman, dan semua lancar.

Semua angan-angan itu buyar saat seorang teman menyadarkanku. Oh, ternyata semua hanya imajinasi yang begitu nyata. Aku belum menjadi seorang direktur. Aku masih mahasiswa sebuat institut. Tapi tak apa. Inilah sebuah awal kesuksesan karir. Imaginasi masa depan! Lalu percakapan dimulai.

Percakapan Speedy Monitoring


AJI : “Bagaimana cara pakai Speedy Monitoring?”

WH : “Pertanyaan bagus! Speedy monitoring bukanlah imaginasi lho. Speedy Monitoring bisa digunakan untuk menangkap, merekam, dan memonitor suatu ruangan atau area tertentu dengan menggunakan IP Camera yang terhubung ke jaringan Speedy. Hasil monitoring dapat diakses dari kamera melalui web browser. Eits, jangan salah, pengaturan masing-masing IP Camera juga dapat dilakukan melalui web browser.”

AJI : “Cetar deh Speedy Monitoring! Emm, men. Hasil rekaman videonya terus entar dikemanain?”

WH : “Tenang sob. Speedy menyediakan media penyimpanan yang ditangani secara terpusat jadi hanya perlu kamera dan nggak perlu repot urusan penyediaan tempat penyimpanan data dan penyediaan server.”

AJI : “Aje gile. Tapi provider internet gue dirumah lemot tapi men. Buffering terus entar videonya. Gimana?”

WH : “Kagak perlu khawatir. Layanan Speedy Monitoring itu layanan diatas internet paket Speedy Unlimited. Lu bisa menikmati fitur menarik Speedy  Monitoring dengan berlangganan paket Speedy mulai kecepatan 384Kbps. Goodbye buffering ^^”

AJI : “Tapi men, gue ngapain pake Speedy Monitoring ya?”

WH : “Keselamatan itu nomor satu sob. Dengan Speedy Monitoring, lu bisa deteksi tamu nggak diundang. Lu bisa periksa keamanan rumah lu pakai motion detect buat deteksi apakah ada orang yang masuk tanpa ijin.”

AJI : (Nyengir)

WH : “Kalau punya anak entar, lu bisa rekam kegiatan dia sepanjang hari waktu lu pergi. Lu bisa periksa apakah dia di rumah ngerjakan PR atau malah nge-game. Nggak hanya itu, dengan fitur motion detect lu bisa tahu kapan anak lu balik dari sekolah”

AJI : “Libur semester ini gue mau mudik ke rumah nenek. Rumah gue pasti kosong dan nggak ada yang jaga. Bisa dong gue pakai Speedy Monitoring buat memantau keadaan rumah.”

WH : “So pasti! Jangankan dirumah. Di kantor juga bisa. Speedy Monitoring yang diinstall IP Camera di tempat-tempat strategis kantor bisa menjangkau segala lokasi dan mengecek kantor atau tempat usaha melalui web. Belum lagi lu kan punya kucing angora di rumah. Pas lu tinggal di rumah dan biar ibu lu gak ngerasa khawatir kucingnya minggat. Lu bisa cek dan bertindak cepat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap kucing kesayangan lu pakai Speedy Monitoring.”

AJI : “Gue pengen pasang di rumah gue men. Lu tahu feature lengkapnya Speedy Monitoring?”

WH : “Sini lu liat laptop gue!”

()()()~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~()()()

Features Speedy Monitoring



Alokasi IP Statis - Untuk bisa menikmati layanan IP camera, Anda memerlukan alokasi IP statis. Dengan berlangganan Speedy Monitoring, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan alokasi IP Statis dari Speedy*.

Ket: * tidak berlaku untuk paket basic
Live View - Dengan layanan ini Anda dapat melakukan pengamatan atau monitoring secara langsung (live) terhadap lokasi yang telah dipasangi IP Camera.
Offsite Storage - Layanan Speedy Monitoring menyediakan fasilitas penyimpanan secara terpusat sehingga Anda tidak perlu menyediakan atau melakukan instalasi server. Dengan ini, Anda tidak perlu bersusah payah kembali ke rumah hanya untuk mengecek hasil rekaman, karena Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.
Web-based Interface - Dengan antarmuka berbasis web memungkinkan Anda dapat menikmati layanan Speedy Monitoring cukup dengan menggunakan web browser.
Auto Record - Dengan fitur ini, Anda dapat merekam video dari IP Camera Anda baik secara regular maupun otomatis. Anda dapat mengatur schedule untuk IP Camera sehingga bisa secara otomatis merekam video setiap 5 menit, sepanjang hari, atau regular yaitu pada waktu dan hari tertentu saja.
Berfungsi untuk berbagai macam IP Camera - Layanan Speedy Monitoring dapat berfungsi dengan berbagai macam IP Camera. Namun, kami merekomendasikan IP Camera dari Panasonic, TP Link, A-Linking, dan D-link. Anda dapat melihat deskripsi setiap IP Camera
Motion Detect - Speedy Monitoring mendukung fitur motion detect. Anda dapat mendeteksi ketika ada tamu tak diundang masuk ke rumah Anda atau menggunakan fitur ini untuk mendeteksi ketika sang anak sudah kembali dari sekolah.
Mobile Phone Acces - Hasil rekaman dari IP Camera anda dapat diakses dari mobile phone yaitu Iphone, Blcakberry, Windows Phone, dan mobile phone yang support Android.
Download Recorded Video - Anda dapat menyimpan hasil rekaman dari IP Cmera Anda ke computer lokal, cukup dengan mendownload hasil video dari Archive, maka Anda bisa menyimpan sesukanya.
Email Alrets - Anda akan mendapatkan email alerts pada saat storage video Anda sudah mencapai kuota tertentu. Anda bisa menghapus hasil rekaman yang lama atau yang sudah pernah Anda lihat, sehingga storage Anda tidak full dan hanya berfungsi untuk menyimpan rekaman yang penting saja.
Paket Basic Gratis - Ya betul, Anda tidak perlu membayar jika berlangganan Paket Basic. Tentu Anda dapat memanfaatkan secara penuh fitur-fitur yang kami tawarkan jika mencoba ke paket yang lain. Tapi, cukup dengan paket Basic Anda sudah bisa mendapatkan live view dari hasil monitoring.
Share Camera - Anda dapat berbagi kamera Anda dengan anggota keluarga yang lain, teman, rekan sekantor dan yang lain. Ketika Anda berbagi kamera dengan member lain, Anda dapat menentukan fitur apa saja yang dapat diakses oleh member tersebut dan tidak ada biaya tambahan untuk fitur share.
Paket Basic Gratis - Didukung melalui demo, email, online support Untuk memudahkan Anda dalam memanfaatkan layanan Speedy Monitoring, kami juga menyediakan berbagai demo, petunjuk cara kerja, dan online support. Anda juga dapat mengakses halaman FAQ untuk melihat penjelas dari berbagai pertanyaan yang umum ditanyakan pelanggan Speedy Monitoring.
()()()~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~()()()

AJI : “Keren banget men. Ngomong-ngomong, cara kerja Speedy Monitoring buat memantau keadaan rumah gimana sih?”

WH : “Lo tinggal klik aja page How It Works di laptop gue!”

AJI : “Oke deh” (klik)

()()()~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~()()()

How It Works?



1. Registrasi

Melakukan registrasi atau pendaftaran ke Speedy Monitoring. Kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email sesuai alamat email yang disampaikan saat registrasi, untuk selanjutnya melakukan aktivasi. 

2. Setting Modem

Melakukan setting Modem, sehingga modem dapat diakses dari jaringan internet. Berikut setting port fordwarding / NAT pada modem

3. Install IP Camera

Dan terakhir, Anda hanya perlu instalasi IP Camera pada jaringan Speedy. (Tidak diperlukan instalasi server atau DVR/NVR di sisi pelanggan). Berikut panduan instalasi IP Camera.

4. Akses dari browser

Anda dapat menikmati layanan Speedy Monitoring dengan mengakses monitoring.telkomspeedy.com melalui browser dan  menambahkan IP Camera yang Anda miliki ke layanan Speedy Monitoring. Berikut panduan menambahkan IP Camera pada Layanan Speedy Monitoring.

5. Do more

Kini Anda dapat memanfaatkan segala fitur yang tersedia, baik share kamera, mengatur schedule kamera, share kamera, dan lainnya.

()()()~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~()()()

AJI : “Wokeeeh! Harganya men?”

WH : “Lo tinggal klik aja page Package di website nya itu noh. terus lu lihat paket mana yang mau lu pilih!”

AJI : “Oke deh” (buruan nge-klik)

Registrasi Layanan

Keterangan:
** Selama 3 bulan pertama
*** Pengukuran rata-rata dengan menggunakan fungsi motion detection (modect) dan tergantung pada resolusi, frekuensi pergerakan obyek dan bandwidth saluran.Pengukuran berlaku akumulasi seluruh kamera.
SILVER*  Minimum Speedy 512kbps (apabila kedua kamera dipasang pada satu line Speedy).
GOLD* minimum Speedy 1Mbps (apabila keempat kamera dipasang pada satu line Speedy yang sama)


Promotion

Sumber : 
- http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/load/3
- http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/load/11
- http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/load/12
- Catatan pribadi
Comments
14 Comments

14 komentar:

upik abu mengatakan...

kalau kelak jadi direktur harus bijak membagi bagi untuk keluarga. sesibuk apapun itu:D

upik abu mengatakan...

bijak bagi waktu maksudnya.

M Zakariyya mengatakan...

Keren banget cerita yang satu ini,,,
bisa bagi antara keluarga N karir,,,
semoga aku juga bisa,,

sesshomeme mengatakan...

oke menurut q habibong, paragrafnya udah nyambung satu sama lain,
tp prasaan isi paragraf 2 agak berlebihan,,,hehehe

Wildan Habibi mengatakan...

Upik : InsyaAllah. Soalnya bisnis masih bisa dicari tapi keluarga hanya ada satu. Jadi kita memang sangat harus dan wajib menluangkan waktu untuk keluarga :)

Wildan Habibi mengatakan...

BocahAngon2 : Amin. InsyaAllah bisa. Kalo disuruh memilih antara karir dan keluarga km pilih yang mana? (kalau aku jelas keluarga dong)

Wildan Habibi mengatakan...

sesshomeme : I see. Hehe, itu hanya perumpamaan. karena kebanyakan runtuhnya hubungan keluarga adalah kurang nya komunikasi karena kesibukan. makanya kita harus bisa membagi waktu.

hudahoe mengatakan...

Ingat perkataan teman, saat dia bercita2 menjadi ibu rumah tangga profesional. Dia calon dokter, namun cita2nya bukan sekedar profesi penghasil uang. Ia ingin menjadi sosok perempuan yang profesional menjadi ibu rumah tangga, dan juga berprofesi secara profesional :)

Kadang, saya juga pernah dengar cerita suami yang istrinya guru TK. Ia mengeluh kenapa dia bisa tidak pernah marah ketika di kelas, namun ketika di rumah semua menjadi berubah. Lelah sdikit, ia bisa acuh tak acuh dengan anaknya. Di kelas, hal itu tidak pernah terjadi. (kutipan dari tulisan "menjadi orang tua profesional")

Atau seperti Bu Ainun Habibie yang seorang dokter spesial anak namun memilih tidak bekerja demi anak2nya :)

Wildan Habibi mengatakan...

Untuk yg pertama sangat keren sekali mas Huda. dia berarti lebih memilih menjadi orang tua yg paling baik untuk keluarga nya :)

Untuk yg pertama oppose to the first. Dia bkn orng tua yg baik. Masa tidak bisa membagi waktu dan perasaan untuk karir dan keluarga. :(

Untuk Ibu Ainun Habibie. She's a dream girl, isn't it? :)

Wildan Habibi mengatakan...

Dwi komentnya ilang

Eka S mengatakan...

Semua hal harus seimbang, itu penting. Pilihan karir pun begitu. Ketika sudah memilih suatu karir, harus dipersiapkan dari awal bagaimana membagi semua hal dengan bijak.

Jadi, berkarir yang menurut kamu, kamu bakal bisa survive membagi keduanya, tanpa timpang. :-)

Wildan Habibi mengatakan...

@Eka S : Iya Ka. Keluarga dan Karir emang harus berimbang. :)

Mas Sendall mengatakan...

keluarga memang segalanya. beragam hal dilakukan utk tetap dapat berkomunikasi bagi mereka yang supersibuk dan solusi yang diberikan sangat baik( menggunakan jasa layanan speedy monitoring ) :)

semoga menjadi yang terbaik di kontes ini yaa, kita sama-sama berjuang, okeeyy? :))

Wildan Habibi mengatakan...

Amin terimakasih apresiasinya mas Arkan :)

Semoga keluarganya diberikan keselamatan juga

jgn lupa pakai speedy monitoring :P

Posting Komentar

Give your outstanding comment here, I will so pleasent :)