Widget by tips dan trik blogspot

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

  • Blog Contest with Theme : Aman Semua Lancar
  • My twitter @habibi_kun

Rabu, 01 Februari 2012

Apa yang Engkau Pakai?


Tak ada kata terlambat untuk belajar. Saudaraku Muhammad Zakariyya mengajariku hakikat apa yang harusnya kita pakai saat menghadap sang Ilahi. Ketika menghadap dosen, mahasiswa harus berpakaian sopan. Apalagi ketika akan bertemu presiden, orang akan memakai jas dan kemeja bagus. Namun kawan, apa yang kamu pakai ketika akan menghadap Allah? Yang menciptakan alam semesta ini, yang lebih mulia dan tinggi dari presiden dan dosen.

Mari kita introspeksi, sudah rapikah pakaian yang kita pakai sholat? Bersihkah? Pernah ku dengar suatu perintah untuk memakai pakaian yang paling bagus untuk sholat. Dan saudaraku Zaka selalu memperhatikan apa yang ia pakai untuk sholat.

Saudaraku, semua orang didunia ini memiliki masalahnya sendiri. Itu pasti! Namun, sosok yang satu ini. Dalam peliknya masalah hidupnya tetap terlihat santai dan terus bangkit dengan kepercayadirian yang sangat tinggi bahwa Allah tidak akan mmenyia-nyiakan hambanya yang sholeh. Sosok dewasa yang terkadang sangat menghibur dengan pemikiran out of the box memberikan warna baru bagi kehidupan orang lain.

Inspiratif? Sangat! Ketergantungan Saudaraku ini kepada orang tua tertepiskan oleh usahanya. Setiap malam ia harus ‘dines’, istilah lucu untuk ‘ngelesi’. Selain mendapatkan uang untuk keperluan hidup selama perantauan. Itu juga merupakan hal yang sangat mulia, yaitu mengamalkan ilmu. Semakin diamalkan maka ilmu akan semakin banyak kita dapatkan.

Belum pernah ku melihat kegigihannya terpatahkan. Setiap kali ingin dines ia mengayuh sepeda ungunya melewati jalanan malam kota pahlawan. Ku buka lebar mataku dan melihat betapa hebat Saudaraku ini.

Ya Allah, semoga engkau berikan sikap istiqomah kepada Saudaraku. Agar ia mampu menjadi entrepreneur yang sukses! Meraih setiap mimpi yang ia visualkan dikamarnya. Mengajarkan dan terus berusaha mengamalkan ilmunya. Hingga kelak kita semua bertemu di syurga yang Engkau janjikan kepada orang-orang yang bertaqwa.

Syukron Akhi, jzk..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Give your outstanding comment here, I will so pleasent :)