Widget by tips dan trik blogspot

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

  • Blog Contest with Theme : Aman Semua Lancar
  • My twitter @habibi_kun

Kamis, 12 April 2012

Jabatan Tangan yang Mengagumkan


Gedung TBP lt. 1 (15.40)
Kamis, 12 April 2012

Setiap kali bertatap muka, aku menjabat tangan orang tersebut. Hari ini merupakan pengalaman luar biasaku selama berjabat tangan. Berjabat tangan atau bahasa umumnya salaman yang ku lakukan dengan seorang junior ku di Teknik Kimia angkatan 2011 memberikan kesan tersendiri.

Berbeda dan sangat mengagumkan. Waktu itu, setelah menunaikan sholat dhuhur di mushola lantai 4 Teknik Kimia. Aku mengambil sepasang sepatuku kemudian duduk dibangku dan memakainya. Dating dari lorong Laboratorium Mixing, dua orang anak 2011. Pertama adalah mente ku Ahmet dan yang kedua adalah Hasan. Ku salami mereka seperti biasanya.

Rasa aneh itu muncul ketika bersalaman dengan Hasan. Tangannya menggengamku erat. Seketika itu ku bertanya dia “San, kenapa saat berjabat tangan kuat sekali?”

Dia menjawab dengan teguh “biar semangatnya tersalurkan mas!”.

Subhanallah. Aku speechless dan menyadari bahwa ada yang berubah dalam diri ini. Aku serasa kehilangan semangat seperti yang dikatakan Hasan. Aku terlalu terlarut dalam kehidupan dunia ini. Mungkin hari ini aku bisa menulis tentang hal terbaik yang kulakukan hari ini adalah ‘mengerjakan quiz sintesa dan simulasi proses dengan maksimal dan menjadi orang yang pertama mengumpulkannya’.

Namun aku tidak akan menulis itu. Menurutku moment hari ini yang paling baik bagiku adalah ‘ketika aku berjabat tangan dengan orang yang menggenggam tanganku erat karena ingin menyalurkan semangatnya’. Betapa mulia bukan hal itu. Jadi untuk saat ini, aku tidak boleh lemah dan harus tetap melakukan yang terbaik. Dan yang penting semangat!

NB : Never Stop Learning!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Give your outstanding comment here, I will so pleasent :)